Loading...
Rabu, 24 Agustus 2011

TEKNIK DASAR BULUTANGKIS


 SERVICE

     Dalam permainan bulutangkis service merupakan modal awal untuk dapat meraih poin, dengan kata lain kita tidak akan bisa dapat nilai kalau service kita tidak baik.
Service dalam bulutangkis banyak jenis dan variasinya, tapi pada dasarnya semua service hanya dibagi dalam 2 jenis pukulan yaitu service forehand dan backhand.
Inti dari service adalah membuat lawan kesulitan mengembalikan bola secara sempurna sehingga kita dapat mengatur jalannya permainan selanjutnya.

     Pukulan service ada 2 jenis, yaitu service pendek ( ganda ) dan service long ( tunggal ).
Service pendek biasanya kita digunakan dalam permainan bulutangkis ganda, usahakan cock setipis mungkin diatas net dan arahnya ke lawan membuat lawan kesulitan mengembalikannya secara sempurna ke kita.
Service long biasanya digunakan dalam permainan bulutangkis tunggal, pukulah cock setinggi mungkin dan jatuh di garis belakang lapangan lawan sehingga lawan tidak bisa menyerang kita.

     Untuk bisa memukul service yang baik kita harus berlatih berulang kali sampai kita bisa menemukan cara-cara memukul service dengan baik dan berkualitas.
Sebagai catatan biasakanlah service berubah-ubah arah sehingga lawan tidak mudah membaca service kita.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
TOP